Selasa, 23 April 2024

Kegiatanku Hari Ini Senin, 22 April 2024

 


Diklat Kelembagaan Koperasi 

Diklat Kelembagaan Koperasi diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Dan UKM Provinsi DKI Jakarta, dilaksanakan di Gedung Pusat Pendidikan Dan Pelatihan Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah, berlokasi di Jalan Lenteng Agung Raya No. 5A 4, Kecamatan Jaga Karsa, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12630 

Kegiatan Diklat berlangsung selama 4 hari, dimulai pada hari Senin, 22 hingga  Kamis, 24 April 2024 yang diikuti oleh para pengurus koperasi dari beberapa satuan pendidikan dan komunitas masyarakat pegiat Koperasi dan UKM yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta, sebanyak 180 peserta, yang terbagi dalam 3 gelombang, masing-masing gelombang terbagi 2 kelas. Narasumber pada Diklat kali ini adalah para Master Trainer, Master Asesor, dan Widyaiswara yang berkompeten yang dimiliki oleh Dinas Perindag Koperasi dan UKM Provinsi DKI Jakarta.

Di hari pertama Senin, 22 April 2024 kegiatan Diklat dibuka secara resmi pada pukul 08.15 oleh Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Ibu Elisabeth Ratu Rante Allo, S.T, M.M. Beliau berpesan kepada seluruh peserta Diklat "Terus semangat dalam menjadi sukarelawan koperasi demi kemajuan dan kemakmuran bersama seluruh anggota koperasi".

Setelah acara pembukaan saya masuk kelas Diklat di Ruang B, di ruang ini saya bertemu dengan rekan-rekan baru dari berbagai pengurus koperasi yang ada di seluruh Jakarta. Kami saling berkenalan dan berbincang-bincang tentang tugas dan asal instansi kita masing-masing.
Pukul 09.00 pemaparan materi dimulai oleh narasumber oleh Master Trainer Bapak Karsimin, S.E, M.M dengan materi Wewenang dan Tugas Pengurus dan Pengawas Koperasi dan AD/ART. 
Dalam mengikuti pemaparan materi saya merasa terbuka wawasannya terhadap kepengurusan kelembagaan koperasi. Di akhir pemaparan dilanjutkan dengan diskusi studi kasus yang kita hadapi di satuan masing-masing.
Semua peserta Diklat antusias dan berperan aktif dalam mengikuti pemaparan materi yang disampaikan oleh Master Trainer. Di akhir sesi kami berdiskusi menganalisi temuan studi kasus sebagai bahan praktik pada pertemuan berikutnya, besok hari ke-2.

Jadwal kegiatan Diklat hari ini cukup padat dan kesan mendalam karena penyajian materi Diklat mudah dipahami dan mudah untuk kita praktikkan di satuan koperasi kita masing-masing. Narasimbernya ramah dan bersahabat, serta teman-teman peserta yang asyik menambah semangat saya dalam mengikuti Diklat hari pertama ini.
Mengakhiri kegiatan hari ini kami berdoa bersama tanda kelas ditutup dan semua peserta pulang ke tempat masing-masing, sampai jumpa besok di hari ke-2. 
Wassalamualaikaum Wr. Wb.



Jakarta, 22 April 2024
Antoro_Peserta Diklat Peningkatan Kelembagaan Koperasi Dinas PPKUKM Prov, DKI Jakarta.

2 komentar:

  1. Masih dalam tahap belajar menulis blog, mohon masukannya🙏

    BalasHapus
  2. Semangat pak..
    Ditunggu liputannya dan bisa dikirim ke MELINTAS.ID.

    BalasHapus

TEKNIK PROMOSI BUKU, KBMN PGRI Gel. 31-Pertemuan Ke-30

  Resume Pertemuan Ke-30 KBMN PGRI Gel. 31 Rabu, 7 Agustus 2024 Topik Materi : TEKNIK PROMOSI BUKU Narasumber   : Akbar Zainuddin, M.M., MNE...