Senin, 08 Juli 2024

MEMBUAT COVER BUKU yang MENARIK-KBMN PGRI Gel.31 Pertemuan Ke-22

 

Resume Pertemuan Ke-22, KBMN PGRI Gel.31

Senin, 8 Juli 2024

Topik Materi : Membuat Cover Buku yang Menarik

Narasumber  : Fajar Tri Laksono, M.Pd.

Moderator    : Helwiyah, S.Pd., M.M.


Kelas Pertemuan malam ini sungguh spesial, karena melalui room zoom. Bunda Helwi selaku moderator membuka pertemuan dengan salam, sapa dan perkenalan kepada seluruh peserta kelas menulis Angkatan 31.

Moderator menyampaikan rentang acara pertemuan ke-22 malam ini, yaitu:

1. Pembukaan

2. Pemaparan Materi

3. Tanya Jawab

4. Penutup


Tidak berlama-lama, narasumber segera hadir di hadapan para peserta dengan sapa, salam, dan perkenalan diri, narasumber pertemuan ke-22 malam ini adalah Bapak Fajar Tri Laksono, M.Pd.

Beliau adalah pengelola yayasan pendidikan selama lebih kurang 15 tahun. Pak Fajar juga guru yang memiliki banyak prestasi tingkat nasional, sebagai guru kreatif inovatif dalam media pembelajaran. Beliau aktif di IGTIK PB PGRI, Graphic Desainer, dan Trainer Education.












Mengawali materi, narasumber memberikan motivasi kepada seluruh peserta kelas menulis, untuk terus berkarya, terus berkarya dan tetap semangat. Kita semua mempunyai kesempatan dan peluang untuk berkarya dan berprestasi. Apa pun karya dari kita pasti akan berguna dan bermanfaat bagi siapa pun.

Materi Inti: Cover Buku

Berikut beberapa contoh soft cover milik Narasumber:





Cara Praktis Membuat Desain Grafis ilustrasi desain gambar untuk cover buku, yaitu dengan menggunakan Microsoft Bing AI dan Chat GPT.





Narasumber mengajak para peserta untuk praktik langsung membuat desain cover.

Pada kesempatan ini para peserta merasakan pengalamannya secara langsung dalam membuat cover buku dengan bantuan Bing AI dan CGPT.


Ini hasil praktik Bunda Ewi


Hasil praktik dari Ibu Desi Anggraeni




Ini hasil praktik dari Pak Prima Yuliadi

Serunya praktik membuat desain cover buku, hingga para peserta merasakan kepuasan dan terkesan yang sangat mendalam, hingga waktu menunjukkan pukul 21.45 narasumber dan para peserta masih menanggapi sesi tanya jawab.

Materi pertemuan malam ini sangat luar biasa, sangat bermanfaat bagi seluruh peserta kelas menulis. Narasumber mengakhiri pemaparan dengan ucapan terima kasih, pesan terakhir, Teruslah berkarya, menjadi nguru yang bermutu.

Tepat pukul 21.51, moderator menutup kelas pertemuan ke-22 malam ini dengan salam literasi....



Jakarta, 8 Juli 2024

ANTORO, S.Pd._Peserta KBMN PGRI Gel.31






4 komentar:

TEKNIK PROMOSI BUKU, KBMN PGRI Gel. 31-Pertemuan Ke-30

  Resume Pertemuan Ke-30 KBMN PGRI Gel. 31 Rabu, 7 Agustus 2024 Topik Materi : TEKNIK PROMOSI BUKU Narasumber   : Akbar Zainuddin, M.M., MNE...